Sabtu, 20 Februari 2010

Spies: Adaptasi Ban Penting

Rabu, 9 Desember 2009 - 11:13 wib
Hendra Mujiraharja - Okezone
Foto: Spies saat balapan di Valencia/Daylife
MIMOSAS - Ben Spies langsung menargetkan enam besar pada balapan MotoGP tahun depan. Prestasi itu bisa didapat, bila pembalap anyar Monster Yamaha Tech 3 itu dapat beradapatasi dengan ban Bridgestone secara cepat. Seperti diketahui, Spies sudah memperlihatkan balapan sangat impresif pada balapan perdananya di Valencia bulan lalu. Juara World Superbike itu berhasil finish di posisi ketujuh. Namun, Spies langsung mendapatkan tantangan berat untuk balapan MotoGP 2009/2010 mendatang. The Texas Rider itu harus langsung bisa beradaptasi dengan ban Bridgestone, bila ingin meraih sukses. "Saya hanya perlu beberapa lap lagi untuk beradaptasi dengan ban baru. Saya mulai nyaman dengan tekanan ban saat balapan di Valencia lalu," jelas Spies mengenai adaptasi ban. "Adaptasi membutuhkan waktu dan setiap kali saya menjajal setingan baru pada motor, kecepatan memang motor semakin cepat, namun saya belum puas," tegas pembalap asal Amerika itu. "Mendapatkan tekanan ban yang tepat menjadi kunci sukses balapan musim ini. Saya hanya perlu mempercayai kemampuan ban ini," tandas pembalap 25 tahun itu dikutip MCN, Rabu (9/12/2009).  (hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar