Kamis, 07 Juli 2011

Iannone

Kesan Pertama Iannone Jajal Motor MotoGP

Achmad Firdaus - Okezone
Rabu, 6 Juli 2011 13:07 wib
 0  150
Foto: Andrea Iannone berada di garasi Loris Capirossi untuk menjajal motor Pramac Racing/Reuters
Foto: Andrea Iannone berada di garasi Loris Capirossi untuk menjajal motor Pramac Racing/Reuters
MUGELLO - Sesi ujicoba MotoGP di Mugello, Senin kemarin, memberikan kenangan tak terlupakan bagi Andrea Iannone. Betapa tidak, pembalap Moto2 ini, untuk kali pertama diberi kesempatan merasakan dahsyatnya motor di kelas Premier, MotoGP.

Ya, sesi tes memang menjadi tradisi yang selalu dilakoni setiap tim, sehari setelah balapan. Tujuannya adalah untuk mengetahui performa terkini motor dan juga sebagai persiapan untuk melakoni balapan berikutnya.

Pada sesi uji coba kali ini, Iannone menjadi pembalap yang bisa dikatakan paling beruntung. Pasalnya, rider 21 tahun yang membela tim Speed Master di kelas Moto2 ini mendapat kepercayaan dari tim Pramac Racing untuk menjajal kedahsyatan power Desmosedici di Mugello.

“Saya sangat bahagia akhirnya menunggangi motor MotoGP, ujar Iannone setelah uji coba.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim Pramac Racing atak kesempatan yang mereka berikan kepada saya. Dan yang terpenting, terima kasih untuk para teknisi mesin yang mendukung saya di sesi tes kali inii,” sambungnya dikutip GPUpdate, Rabu (6/7/2011).

“Menurut saya, perbedaan antara motor Moto2 dengan MotoGP cukup besar. Motor Ducati ini punya tenaga yang sangat besar, sehingga sulit dikendalikan. Saya harus banyak belajar tentang motor MotoGP. Tapi, pengalaman ini sangat positif buat saya,” pungkas pembalap Italia yang saat ini masih tercecer di urutan tujuh klasemen sementara Moto2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar